KSOP KELAS III KUPANG

SOSIALISASI SITOLAUT

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

#kawanlaut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang menggelar Sosialisasi Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Tol Laut (Sitolaut) guna menidaklanjuti Surat Direktur Lalu Lintas dan Angutan Laut Ditjen Hubla no. AL.201/22/14/DA-2020 tertanggal 17 November 2020 tentang Sitolaut.  Sitolaut merupakan Logistic Comunication Sistem (LCS) Versi 02 berbasis Mobile Apps yang merupakan salah satu instrumen guna memaksimalkan operasinal Tol Laut.

Kegiatan Sosialisasi Penerapan Aplikasi Sitolaut dilaksanakan di aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, Selasa (24/11/2020), yang dirangkai dengan kegiatan peninjauan lokasi bersama rombongan dari Direktorat Lala Ditjen Hubla Kemenhub, Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian Pertanian, Badan Nasional Pengelola Perbatasan dan Direktur UAB dan Tol Laut PT. Pelni dari Jakarta ke Pelabuhan Tenau dan Rumah Potong Hewan (RPH) Kupang. Kegiatan diikuti peserta dari Perusahaan JPT/Shipper, pengusaha supplier tol laut, consignee tol laut, pimpinan reseller/pedagang terkait tol laut, serta operator kapal tol laut dan pejabat instansi terkait.

Selain pemaparan tentang penerapan aplikasi Sistem Informasi Tol Laut (Sitolaut), pada kegiatan sosialisasi ini juga dipaparkan tentang trayek kapal kontener dan kapal ternak, dan tentang muatan balik kapal tol laut.  Karena itu, Dinas Peternakan Provinsi NTT diminta mempresentasikan rantai pasok dan penyiapan data tentang pendistribusian ternak dan kesiapan daging beku yang akan dikirim ke Surabaya.

Pada kegiatan tersebut kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kupang yang baru dilantik, Bapak Kolonel Marinir Prasodjo Sumarto SE juga tampak hadir, beserta ksop Lausetius Say, ksop Waingapu, UPP Larantuka, UPP Reo, UPP Ba’a, UPP Seba, UPP Lewoleba.

Lihat Berita Lainnya

Hello!

Login akun anda